Blog Belantara

IPFEST 2016 – Promosi Program Belantara Foundation pada Ajang Berbagi dan Menggalang Sinergi untuk Restorasi Bentang Alam

Indonesia Philanthropy Festival 2016 (IPFest 2016) memiliki tujuan salah satunya yaitu mempertemukan dan memfasilitasi terjadinya sinergi dan kemitraan di antara para pelaku filantropi dan organisasi pelaksana program khususnya dalam pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDGs).

Pada kesempatan IPFest 2016 ini, Belantara Foundation mendapatkan kehormatan dari panitia penyelenggara untuk mengisi agenda di panggung utama dan kegiatan pameran. Kesempatan ini sangat baik bagi promosi Belantara Foundation sebagai sebuah lembaga yang baru berdiri, dan ingin mengajak sebanyak mungkin pihak untuk berkontribusi dalam program restorasi bentang alam.

Festival ini merupakan wadah yang tepat bagi Belantara Foundation untuk mempromosikan program dan kegiatannya serta menggalang dukungan publik, khususnya dari para pengunjung dan peserta IPFest 2016 serta para pemangku kepentingan kunci lainnya. Terlebih lagi mengingat bahwa program dan kegiatan Belantara Foundation sangat mendukung pencapaian SDGs, antara lain: program Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Berbasis Sumber Daya Lokal (Goals 1, 2, dan 4); Restorasi dan Rehabilitasi Bentang Alam (Goals 13 dan 15) melalui kegiatan kemitraan strategis dengan pendekatan Public-Private-People-Partnership (Goal 17).

Kegiatan Belantara Foundation di IPFest 2016 terdiri dari dua (2) kegiatan utama, antara lain:

 

Talk Show “Kemitraan Pendanaan Pengelolaan Lansekap Berkelanjutan”

Hari, Tanggal: Jumat, 7 Oktober 2016
Waktu: 13.00 – 14.30 WIB
Tempat: Panggung Utama, Ruang Cenderawasih, Jakarta Convention Center

 

Pameran, Pendidikan Lingkungan Hidup dan Konservasi, serta Diskusi Pengenalan Program

Hari, Tanggal: Kamis-Minggu, 6-9 Oktober 2016
Waktu: 09.00 – 18.00 WIB
Tempat: Booth Belantara, Ruang Cenderawasih, Jakarta Convention Center

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan Belantara Foundation di IPFest 2016, silakan lihat Rangkuman Hasil di sini.

Leave a Comment